Penyerahan Bantuan Langsung Tunai-DD Desa Kasiman

  • Sep 21, 2023
  • Kasiman

Tuban,  Senin 18 September 2023,  Desa Kasiman mengadakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2023. Penerima BLT (Dana Desa) Tahap 7-9 bulan Juli-September tahun anggaran 2023 sebesar Rp 900.000 diberikan kepada masyarakat desa Kasiman yang benar-benar membutuhkannya. Pemberian bantuan tersebut ditujukan kepada keluarga yang kurang mampu didesa Kasiman, yang bersumber dari dana desa untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Meskipun pemerintah telah memutuskan untuk mencabut status pandemi Covid-19 dan mulai memasuki masa endemi. Hal ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/6). Namun, berakhirnya pandemi tak lantas membuat program bantuan untuk masyarakat terhenti. Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, pada tahun ini pemerintah masih mengalokasikan anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat desa.

Bantuan langsung tunai dana desa dapat dirasakan warga yang kurang mampu, maka dari itu secara tidak langsung dapat mengamalkan nilai-nilai spritual pancasila yang dimana keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Harapan kami Pemdes Kasiman dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dapat membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari warga yang mendapatkannya.(x.go)