Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS): Solusi Tepat untuk Lingkungan Desa Kasiman Bersih dan Sehat

  • Oct 31, 2023
  • Kasiman

Kasiman, 31 Oktober 2023, untuk menerapkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), Pemdes Kasiman melakukan pembangunan Tempat Pembuangan Sampat (TPS) di dua titik lokasi sekaligus, yaitu di utara Desa Kasiman dan di utara Dusun Tegalpojo. 

Sampah merupakan limbah sisa yang tidak bisa dihindari. Jika jumlahnya sedikit mungkin tidak menjadi masalah, namun jika jumlahnya banyak tentu akan muncul masalah baru. Oleh karena itu, pembangunan Tempat Pembuangan Sampah di desa Kasiman menjadi sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari.

Dalam pengerjaannya Tempat Pembuangan Sampah juga melibatkan banyak pekerja lokal, sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Kasiman. 

Diharapkan selesainya pembangunan TPS ini membuat masyarakat Desa Kasiman khususnya permasalahan sampah bisa teratasi dan lebih nyaman dalam membuang sampah pada tempatnya, lingkungan menjadi lebih bersih serta masyarakat bisa menerapkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih ( PHBS). (xgo)