Bupati Tuban Launching Mobil Layanan Keliling; Cedak Mas di Kecamatan Kerek

  • Feb 12, 2024
  • Kasiman

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Tuban terus mengembangkan layanan masyarakat. Terbaru, layanan mobil cedak mas keliling secara resmi telah dilauching Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, pada Rabu kemarin (6/2) Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek.

Adapun pelayanan yang diberikan diantaranya perekaman e-KTP, penerbitan KIA, update KK, dan Akte Kelahiran. Mobil layanan keliling juga disediakan semacam lift untuk memudahkan lansia dan disabilitas saat perekaman e-KTP.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Tuban, Rohman Ubaid menjelaskan program tersebut diinisiasi Mas Lindra untuk memberikan pelayanan dengan lebih baik, cepat dan dekat. Adapun pelayanan yang diberikan diantaranya perekaman e-KTP, penerbitan KIA, KK, maupun dokumen kependudukan lainnya.

“ kami sediakan semacam lift di mobil untuk memudahkan lansia dan disabilitas saat perekaman e-KTP. Mobil ini bersama petugas garuda akan jemput bola hingga ke rumah warga, “ terangnya.

Adapun cara untuk menjangkau masyarakat hingga pelosok desa, pihak Dukcapil akan menginformasikan kepada Camat tentang lokasi yang akan dikunjungi. Dengan demikian, masyarakat dapat mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Pada tahap awal, mobil akan standby di balai desa, pusat keramaian publik seperti GOR dan event car free day. Tujuannya menyasar masyarakat dan pelajar yang baru bisa mengurus data kependudukannya di weekend. .