02 Juli 2020 19:08:26
Ditulis oleh Admin Desa

Tasyakuran/Sedekah Bumi Memperingati Haul Syekh Syahroni bin Abdullah bin Abdul Aziz

KASIMAN - Warga Desa Kasiman beserta Tokoh Agama melaksanakan Tasyakuran/Sedekah Bumi, tepatnya di Makam Syekh Syahroni bin Abdullah bin Abdul Aziz atau yang lebih dikenal dengan Mbah Buyut Tambakboyo.

“Acara tasyakuran/sedekah bumi ini dilaksanakan setiap tahunnya, pelaksanaannya setelah dilaksanakannya tasyakuran/sedekah bumi di Makam Mbah Buyut Bangkrung yang berada di Desa Jarorejo”, tutur Dasmuri, selaku pengurus Makam Mbah Buyut Tambakboyo.

Dasmuri berharap, dengan dilaksanakannya tasyakuran/sedekah bumi ini agar meningkatkan tali silaturrahim dan juga menambah keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT, pungkasnya.

Adapun rangkaian acaranya diawali dengan khataman binnadhor paginya, Rabu (01/07/2020) dan dilanjut tahlil bersama pada malam harinya, tapi untuk tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan adanya wabah Covid-19.

Di tempat yang sama, Suyitno selaku panitia acara menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Haul Mbah Buyut Tambakboyo dan berharap semoga di tahun berikutnya acara peringatan Haul ini bisa lebih meriah dari tahun sebelumnya.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus